FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENYAKIT

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PENYAKIT

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tubuh kita menjadi terserang penyakit diantaranya:

Pencemaran Pertanian
Nasi dan sayuran yang kita makan hari ini telah tercemar oleh pestisida dan pupuk-pupuk kimia. sehingga secara tidak sadar kita telah menampung racun dalam tubuh kita. Kita masih ingat orang-orang jaman dahulu panennya hanya satu kali dalam setahun, karena tidak memakai pestisida dan pupuk kimia sehingga mereka bisa hidup mencapai 100 tahun.

Pencemaran Peternakan
Daging ayam yang kita konsumsi setiap hari usianya hanya 28 hari karena telah disuntikan hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan tersebut kita konsumsi bertahun-tahun sehingga kita mengalami sakit dan cepat tua.

Pencemaran Makanan
Dewasa ini kita telah mengonsumsi makanan yang telah diawetkan, sehingga dengan otomatis zat-zat pengawet tersebut ikut oleh termakan kita dan menimbulkan penyakit baru dan cepat tua.

Pencemaran Sumber Air
Sadar atau tidak di zaman yang serba instant ini kita telah mengonsumsi air yang mengandung racun. Dalam waktu yang lama kalu kita mengkonsumsi air tersebut akan membawa dampak bagi kesehatan kita. Kita harus mengambil terobosan baru dalam mengatasi masalah ini. Penyakit-penyakit berbahaya siap menghabisi kita apabila hal ini tidak ditangani dengan cara yang cepat tepat dan berkelanjutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Menentukan Kalor Yang Hilang Dalam Proses Pertukaran Kalor”

nama alat-alat medis

Makalah teori ernestine